Jaga Kamtibmas Kondusif, Polres Tuban Gelar Jumat Curhat

Foto : Usai gelar Jumat Curhat PJU Polres Tuban dan stakeholder berpose bersama tokoh agama serta masyarakat. (ist)

wartaapa -Polres Tuban kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat”. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kafe Kampung Bambu, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jumat (26/05).

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Kompol Totok Widjanarko didampingi pejabat utama Polres Tuban, stakeholder terkait dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban Andi Hartanto, ketua IPSI Kabupaten Tuban, Forkopimka Kecamatan Soko, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pengurus perguruan silat se-Kecamatan Soko.

Dalam sambutannya,  Andi Hartanto berharap kegiatan “Jumat Curhat” tersebut yang didukung oleh stakeholder terkait bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat, utamanya di bidang Kamtibmas.

“Tentu semuanya tidak akan bisa tercapai tanpa dukungan kita semua,”ucap Andi melalui keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, semua pihak harus menyadari bersama bahwa tugas dan tanggung jawab masing-masing sangat berat dan membutuhkan sinergitas, serta sinkronisasi kegiatan.

“Ini murni semata-mata untuk kepentingan masyarakat semua,” imbuhnya.

Masih kata Andi, ia berharap komunikasi dua arah yang ada di tingkat bawah atau tingkat pemerintahan desa dengan stakeholder selalu terjaga karena menjaga Kamtibmas adalah kepentingan masyarakat secara luas.

“Semuanya harus bertanggung jawab bahwa kepentingan Kamtibmas ini adalah murni kepentingan masyarakat bersama,” tegasnya.

Sementara itu Kompol Totok mengatakan kegiatan semacam ini merupakan salah satu upaya mendekatkan diri serta untuk mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan menggandeng stakeholder diharapkan kegiatan tersebut mampu memberikan pemecahan suatu permasalahan yang terjadi.

“Jadi sebelum berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar, harapannya bisa dicari solusi serta diselesaikan dengan baik,” ucap Totok.

“Kalau memang tidak bisa diselesaikan di sini, kita akan salurkan kepada yang membidanginya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Totok sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban bahwa pemeliharaan Kamtibmas bukan hanya tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian, namun merupakan tugas bersama.

Dalam kesempatan ini, Totok juga menyinggung terkait program Polisi RW yang baru diluncurkan oleh Kapolres Tuban beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan adanya program-program dari pimpinan yang baik ini, kita bisa semakin mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga bisa mengetahui sekecil apapun permasalahan yang terjadi,” tutupnya.

Usai kegiatan “Jumat Curhat” dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai antar-perguruan silat di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. (*/set)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *