Polres Tuban Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait, Ini Tujuannya

Foto : Polres Tuban saat gelar rakor dengan instansi terkait jelang Bulan Suci. (ist)

wartaapa– Ciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang bulan Suci Ramadan 1444 H, Polres Tuban Polda Jawa Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait, Senin (20/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawada Mapolres setempat dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, didampingi Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, Asisten Perekonomian Pemkab Tuban Drs. Endro Budi Sulistyo serta dihadiri para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran serta stakeholder terkait.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Rahman menyampaikan tujuan kegiatan rapat koordinasi tersebut tak lain untuk menyamakan persepsi menjelang dan pandangan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan agar masyarakat khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan bisa berjalan dengan baik.

“Hari ini kita laksanakan rapat koordinasi menyamakan persepsi sehingga pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadan bisa lancer,” ucap AKBP Rahman melalui keterangan tertulisnya.

Rahman menggambarkan situasi di tahun 2023 sangat berbeda dengan tiga tahun sebelumnya yang masih dalam situasi pandemi covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Di tahun 2023 ini PPKM sudah dicabut tentunya aktivitas maupun kegiatan masyarakat normal seperti biasa,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut Kapolres Tuban mengharapkan adanya inventarisir permasalahan-permasalahan gangguan Kamtibmas secara detail yang terjadi selama bulan Suci Ramadan dengan mengacu permasalahan yang terjadi pada tahun sebelumnya.

“Biasanya aktivitas masyarakat di bulan Ramadan mengalami peningkatan, tentunya kegiatan tersebut berdampak pada gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Masih kata AKBP Rahman pelaksanakan rakor tersebut bertujuan supaya jajarannya bersama stakeholder terkait bisa mempersiapkan lebih awal apa saja yang perlu disiapkan agar saat bulan Ramadan nantinya sudah benar-benar siap.

Ia berharap dalam pelaksanaan rapat koordinasi itu bisa menghasilkan rekomendasi maupun kesepakatan bersama dan langkah-langkah yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Kita semua harus bersinergi menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan kegiatan di bulan Suci Ramadan sampai dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H nanti,” tutupnya. (*/set)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *