Soal Covid-19, Ini Pinta DPRD ke Pemkab

wartaapa-DPRD Tuban meminta kepada Pemkab Tuban untuk mengambil langkah yang tepat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan berkoordinasi dengan Forkompimda agar penanganan tersebut bisa lebih baik.  

“Kami juga meminta agar Pemkab membahas anggaran untuk penanganan Covid-19 dan penindakan teknis, seperti penyemprotan disinfektan, penyediaan masker dan lain sebagainya,’’ ujar Ketua DPRD Tuban M Miyadi, Senin (23/03).

Guna melakukan pencegahan Covid-19, tutur Miyadi, Taruna Siaga Bencana atau Tagana telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung DPRD Kabupaten Tuban. Upaya ini dilakukan karena gedung dewan merupakan gedung publik yang setiap hari dikunjungi banyak tamu, baik masyarakat dalam maupun luar kota.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah, atau antisipasi penyebaran virus Corona. “Semoga masyarakat mau partisipasi untuk tetap waspada karena penyebaran virus Corona ini sangat cepat,’’ harapnya.

Ia  mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi virus Corona ini. Miyadi meminta Tagana berkordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Dinas Sosial Tuban untuk melakukan gerakan-gerakan sosial penyemprotan disinfektan di seluruh kantor.

“Lebih baik penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh kantor dan Fasum,” pintanya. (es/set)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *