Waspada ! Sebaran Covid-19 Masih Tinggi

wartaapa-Pemkab Tuban sikapi serius terkait tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Palang, Tuban. Bahkan, Bupati Tuban Fatchul Huda menginstruksikan pada Gugus Tugas tingkat kecamatan dan desa agar mengambil tindakan masif.

Demikian disampaikan Bupati Huda saat memberi pengarahan pada Gugus Tugas dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kantor Kecamatan Palang, Selasa (30/06).

Menurut bupati keputusan tersebut diambil menyusul sebanyak 26 warga Kecamatan Palang terkonfirmasi positif Covid-19. “Angka tersebut sangat tinggi. Sebab, 26 persen dari seluruh konfirmasi positif  se-kabupaten berasal dari Kecamatan Palang,’’ ujarnya.

Bahkan, bupati juga mengizinkan jika diperlukan melakukan karantina wilayah yang dianggap menjadi daerah episentrum penyebaran pandemi Covid-19.

“Kalau penyebarannya tinggi, silakan isolasi wilayah,” katanya.

Selain itu, Bupati  meminta untuk memperkuat tracing (pelacakan) terhadap pasien Covid-19. Tindakan tersebut diimbangi dengan intens mengawasi dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Kami harap dalam waktu yang tak lama, tak ada warga yang positif Corona,” terangnya.

Bupati memotivasi kepada tenaga medis untuk tetap semangat dalam pengabdiannya merawat pasien. Sebab, Pemkab berjanji menyiapkan dana insentif untuk para tenaga medis tersebut.

“Ini sebagai bentuk aprsiasi untuk tenaga medis yang tidak pernah putus asa merawat pasien,” sambungnya. (es/set)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *